Walikota Pangkalpinang Terima Tim Pendataan Keluarga Tahun 2015 di Rumah Dinas


TIM PENDATAAN KELUARGAWalikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah menerima Tim Pendataan Keluarga Tahun 2015 di Rumah Dinas-Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah menerima Tim Pendataan Keluarga Tahun 2015 di Rumah Dinas Jln.Merdeka Jumat, (15/05/2015).

Tim BPMPKB-Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan & Keluarga Berencana memberikan materi baik berupa gambaran umum pendataan keluarga tahun 2015 hingga materi teknis pelaksanaan pendataan keluarga di kediaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang. Serta memberikan Pelatihan Pengisian Formulir Pendataan Keluarga khususnya kepada para kader pendata di seluruh kelurahan, kecamatan & lainnya untuk saling berpartisipasi serta saling suport. Ciri-ciri keluarga yang di data berkaitan dengan 3 aspek yaitu; Demografi, KB, & Keluarga Sejahtera. Kegiatan pendataan keluarga ini bertujuan untuk memperbaiki data kependudukan, keluarga berencana & pembangunan keluarga yang lebih baik serta mensejahterakan masyarakat.

Walikota Pangkalpinang berharap & menghimbau supaya para kader memiliki pengetahuan & kecerdasan serta saling berperan aktif untuk menunjang lebih maju lagi. Pendataan ini baru awal, jadi sebelum turun ke lapangan Walikota Pangkalpinang akan terlebih dahulu mengumpulkan lurah, camat serta kader lainnya untuk lebih dulu menjelaskn ilmu-ilmu penjelasan yang ada sebagai acuan lebih baik lagi kedepannya. Walikota Pangkalpinang ini juga telah membuat name take, supaya semua petugas memakainya pada saat pendataan & turun untuk kegiatan monitoring. Yang akan di kunjungi ada 70 juta lebih keluarga dan sekitar 1 juta orang yang sudah terlatih dikawal dengan kawan-kawan PLKB.

Pendataan ini hanya dilakukan sekali dalam 5 tahun, jadi setiap tahunnya tinggal membuat peta masalah kelurahan, kecamatan, RT/RW untuk diperbaiki. Setelah Tim Pendataan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan & Keluarga Berencana selesai sesi tanya jawab serta mendata keluarga Bapak Walikota & Istrinyapun langsung menandatangani Formulir Pendataan yang sudah di isi. Hasil Pendataan Formulir yang digunakan akan di olah melalui scaner, dan hanya boleh Badan Pusat Statistik-BPS & Kemsos yang nantinya mengelolah pendataan tersebut.

You may also like...