Walikota Pangkalpinang Menghadiri Acara Hari Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio


pekan imunisasi nasional pangkalpinang
Kegiatan ini diadakan di Puskesmas Girimaya Pangkalpinang, (Selasa, 8 Maret 2016). Dalam pencanangan PIN Polio yang digelar di Puskesmas Kecamatan Girimaya tersebut, Pemkot Pangkalpinang menyiapkan 209 pos PIN yang tersebar di 7 Kecamatan untuk melayani masyarakat. Pencanangan PIN Polio ditandai dengan pemberian Vaksin polio oleh Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah kepada salah satu anak yang hadir.
Dessy Ayu Irwansyah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang mengatakan pemberian imunisasi polio bagi anak sangat penting dan setiap bulannya harus mendapatkan imunisasi polio untuk mencegah anak-anak tertular virus polio yang dapat menyerang syaraf gerak dan dapat menyebabkan organ fisik seperti kaki tidak dapat berkembang, lumpuh, cacat hingga kematian.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang, Syahrizal juga mengatakan sejauh ini Pangkalpinang aman dari penyakit Polio, walaupun aman jangan sampai ada warga kita terkena virus polio karena virus ini dapat menular. Dan ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tetap mensukseskan Pekan Imunisasi Polio tahun 2016, dia juga menegaskan bahwa pemberian Vaksin polio ini tidak dipungut biaya._(humaspemkot-pkp)

You may also like...