Upacara HUT Pol PP Ke-66 Dan Satlinmas Ke-54 Tahun 2016


IMG_1211c
Senin (18/4/2016) seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Satpol PP Ke 66 dan Satlinmas  ke-54 di Halaman kantor Walikota Pangkalpinang. Muhammad Sopian, Wakil Walikota Pangkalpinang selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan sambutan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo bahwa  tema peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini yaitu ” Dengan Semangat HUT Satuan Polisi Pamong Praja Ke-66 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-54, Kita Wujudkan Polisi Pamong Praja dan Linmas yang Humanis, Berdedikasi, Disiplin dan Tegas”.  Dalam sambutannya, Beliau menambahkan bahwa untuk memenuhi harapan masyarakat, maka para Polisi Pamong Praja harus memiliki unsur-unsur yang berkenaan dengan tema HUT Pol PP dan Satlinmas yaitu Humanis diperlukan karena objek pelayanan Polisi Pamong Praja adalah warga masyarakat, sehingga sentuhan manusia sangat dibutuhkan melalui slogan “3S”, Salam, Sapa dan Senyum. Berdedikasi yakni membaktikan seluruh jiwa raga untuk mengabdi pada tugas-tugas yang diberikan oleh negara untuk masyarakat. Disiplin merupakan unsur mutlak yang harus dimiliki, dan yang terakhir, Polisi Pamong Praja harus memiliki sikap tegas dalam bertindak dan tidak boleh ragu mengambil keputusan.

Dalam sambutannya Tjahyo Kumolo menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Pol PP dan Satlinmas dalam upaya pemberian pertolongan kepada masyarakat serta menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi nya atas keberhasilan anggota Pol PP dan anggota Satlinmas dalam pengamanan pemilihan Kepala Daerah beberapa saat yang lalu.

Wakil Walikota pangkalpinang, disela-sela amanatnya menyampaikan bela sungkawa dan mengajak seluruh peserta upacara untuk mengirim doa kepada salah satu anggota Satpol PP yang meninggal dunia pada beberapa hari yang lalu yaitu atas nama  Abu Bakar.

( Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja, Dirgahayu Satuan Perlindungan Masyarakat)._(humaspemkot-pkp)

 

You may also like...