Sosialisasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan SDA


sosialisasi peran serta masyarakat sumber daya alam pangkalpinang

Selasa, 19 Juli 2016 bertempat di Operation Room (OR) Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang diadakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan SDA tahun 2016. Acara yang diadakan oleh Badan Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten perekonomian Pembangunan dan kesra Fitriansyah, A.Ks, M.Si serta dihadiri juga oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup kota Pangkalpinang, Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Camat dan Lurah se-kota Pangkalpinang dan Peserta Sosialisasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat mencegah kerusakan  alam dan memelihara lingkungan sekitar, mulai dari memperhijau kawasan rumah tinggal sendiri, menanam pohon buah atau pohon peneduh, memelihara bersama-sama aset daerah seperti kolong dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya Fitriansyah mengatakan bahwa bencana banjir pada bulan februari dan maret 2016 lalu merupakan bahan renungan bagi kita semua, agar dapat mengevaluasi diri untuk tidak saling menyalahkan tetapi sama-sama memperbaiki dan memulihkan kondisi yang telah terjadi.

Untuk memulai pencegahan kerusakan alam tersebut, Badan Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang menyerahkan bibit tanaman kepada seluruh peserta sosialisasi. Bibit-bibit tersebut diantaranya pohon cempedak, srikaya, mahoni untuk ditanam dikawasan tempat tinggal masing-masing._(humaspemkot-pkp)

 

You may also like...