Sosialisasi Kebijakan Reformasi Birokrasi Tahun 2016


IMG_6568

Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Reformasi Birokrasi Tahun 2016 di Hotel Edotel, Kamis (2/6/2016). Kegiatan sosilasasi tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammd Sopian, BA, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Pangkalpinang Radmida Dawam, SH, MH dan PejabatĀ  di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang H. Hasan Basry, SH selaku ketua pelaksana kegiatan Sosilisasi Kebijakan Reformasi Birokrasi Tahun 2016 menyampaikan narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Plt Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang dan Kepala Bidang Pelaksanaan Pemantauan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Pengawasan Wilayah II Kemanpan RB Raka Pamungkas, AK. Peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan sosisalisasi tersebut adalah Seluruh Kepala SKPD, Kepala Sub Bagian Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan masing-masing SKPD dan Tim reformasi dan birokrasi kota Pangkalpinang. Beliau juga menyampaikan makdus dari kegiatan Sosialisasi adalah untuk membenahi dan memperbaiki tata kelola penyelenggaraan pemerintahan secara berkesinambungan baik dari sisi sumber daya manusia, kelembagaan maupun ketata usahaan dengan tujuan mewujudkan peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dengan sasaran birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi efektif efisien dan birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang berkualitas.

Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian menyampaikan sambutan Walikota Pangkalpinang, bahwa Manfaat reformasi birokrasi akan berdampak langsung kepada perbaikan kualitas kebijakan publik berdasarkan kondisi nyata di lapangan, adanya transparansi untuk kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan kualitas pelayanan masyarakat. Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terhadap beberapa area perubahan yang telah diagendakan._(humaspemkot-pkp)

You may also like...