Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kecamatan Gabek

IMG_5792

Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar penyuluhan dan sosialisasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) kepada masyarakat. Acara Sosialisasi Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kota Pangkalpinang tahun 2016 ini diadakan di Aula Kecamatan Gabek kota Pangkalpinang, (Selasa, 31 Mei 2016).

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian yang juga sekaligus menjadi narasumber dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut. Dan juga dihadiri oleh Wakapolsek Taman Sari Kota Pangkalpinang, Kabid Linmas Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Camat Gabek Kota Pangkalpinang, RT/RW Se-Kecamatan Gabek serta Perwakilan siswa-siswi dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang, SMP Negeri 7 Gabek Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Camat Gabek, Haris Munandar mengajak semua peserta sosialisasi bersama-sama bekerja untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban yang lebih baik lagi. Kegiatan ini juga mengajak terutama anak-anak sekolah untuk tidak melakukan  hal-hal yang menyimpang, seperti maraknya penggunaan lem aibon. Mari kita bersama-sama mengikuti kegiatan-kegiatan yang baiknya saja, supaya kita dapat merevolusi hati kita, merevolusi mental kita menjadi yang baik dan menjadi lebih baik lagi.

Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian juga menjelaskan bahwa masalah keamanan ketertiban masyarakat ada 3 yaitu; Mengenai darurat narkoba, darurat pemerkosaan/pelecehan seksual dan darurat ajaran-ajaran sesat yang menggunakan topeng agama. Kepedulian kita bersama sangat erat hubungannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Siapapun harus berperan aktif, tidak cuek melihat orang-orang yang salah jalan, melaporkannya ketempat yang berwajib guna menindaki ketidakamanan. Kita semua harus jelih ataupun pandai dalam memilih teman agar tidak mengikuti ajaran-ajaran yang tidak benar. Kita semua juga harus menanamkan pada diri masing-masing untuk lebih peduli dan dengan kepedulian kita tersebut, kita dapat menanamkan rasa empati. “Kata Kuncinya adalah Peduli”._(humaspemkot-pkp)

You may also like...