Seminar Lingkungan Hidup Tahun 2016


IMG_4257 IMG_4259 IMG_4261 IMG_4262 IMG_4255 IMG_4266 IMG_4272 IMG_4283

Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara seminar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2016, bertempat di Hotel Grand Mutiara Selasa (30/8). Acara yang diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang ini dihadiri oleh Kepala BLH Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Camat dan Lurah sekota Pangkalpinang, Narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup DR.IR. Moh.Haryono, M.Si dan Narasumber dari Universitas Bangka Belitung DR.Yulianto, S.Pd, M.Si serta Kepala Sekolah/Guru dan Kalangan dunia Usaha.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota pangkalpinang M. Sopian menyampaikan tema dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2016 ini yaitu “Selamatkan Hewan dan Tumbuhan untuk Keberlangsungan Hidup”. Tema ini telah ditetapkan oleh UNEP (United Nation Environment Programme/Badan Lingkungan Hidup PBB) yaitu Go Wild For Life. Sebagian besar spesies diketahui menghadapi ancaman kepunahan karena perusakan habitat dan perburuan, oleh karena itu pemerintah menegaskan upaya perlindungan terhadap tumbuhan dan satwa liar.

Untuk Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang masalah perdagangan ilegal hewan dan tumbuhan belum mencuat, tetapi bukan tidak mungkin hal tersebut terjadi tapi tidak diketahui atau bisa saja Kota Pangkalpinang dijadikan tempat transit perdagangan ilegal tersebut. Untuk itu pihak bea cukai diharapkan dapat lebih ketat mengawasi hal tersebut, dan kita semua sebagai warga dapat mengawasi dan melaporkan bila mengetahui terjadinya hal tersebut, jelasnya._(humaspemkot-pkp)

 

You may also like...