Rakor Kepegawaian Kota Pangkalpinang Tahun 2016


Pembukaan Rakor Kepegawaian Tahun 2016

Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian secara resmi membuka Acara Rakor Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2016, yang bertema “Koordinasi antar satuan kerja perangkat daerah dalam rangka menyamakan persepsi-implementasi peraturan bidang kepegawaian” Senin (26/09). Acara yang dilaksanakan di Kantor Bappeda Kota Pangkalpinang ini dihadiri oleh Narasumber dari Badan Kepegawaian Negara Regional VII Palembang, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Peserta Rakor dari SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang beserta Panitia.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Pangkalpinang menyampaikan bahwa PNS sebagai Aparatur Pemerintah dan Penyelenggara Negara senantiasa dituntut untuk meningkatkan kompetensinya dalam melaksanakan tugas yang diembannya dengan penuh tanggung jawab dan profesional. Sehingga ASN dapat menjadi agen perubahan baik dilingkungan kerja, keluarga dan masyarakat. Hal ini sejalan dengan point ke-2 dari 9 agenda program prioritas nasional Presiden Jokowi-JK 2014-2019 yang kita kenal yaitu menghadirkan Pemerintah dan membangun tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya. Hal ini merupakan upaya dalam rangka memulihkan kepercayaan publik. Dalam rangka menciptakan kesamaan persepsi dan pemahaman atas implementasi peraturan perundang undangan khususnya peraturan dibidang kepegawaian, maka diperlukan satu kata kunci, yaitu koordinasi.

Dengan dilaksanakannya rapat Koordinasi kepegawaian ini diharapkan koordinasi antar SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi. Saat ini secara Nasional semua Pemerintah Daerah sedang melaksanakan Penyusunan Peraturan Daerah tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (Perda SOTK) baru, yang merupakan turunan dari UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan PermenĀ  No.18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Hal ini menjadi salah satu titik koordinasi semua SKPD, khususnya dalam upaya menangani administrasi kepegawaian. Kedepan kita sebagai unsur Aparatur Negara dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi, kualifikasi dan kinerja yang profesional. _(humaspemkot-pkp)

You may also like...