Puskesmas Selindung Harus Siap Di Survey Bulan Oktober 2017


IMG_2837

Mutu Pelayanan Kesehatan adalah Kinerja yang menunjuk pada tingkat Kesempurnaan Pelayanan kesehatan, yang disatu pihak dapat menimbulkan kepuasan pada setiap pasien sesuai dengan tingkat kepuasan rata-rata penduduk, serta dipihak lain tata cara penyelenggaraannya sesuai dengan standar dengan kode etik profesi yang telah ditetapkan. Akreditasi adalah upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan adanya suatu pengakuan yang diberikan oleh lembaga eksternal terhadap hasil penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku (digunakan).

Penggalangan komitmen ini bertujuan untuk berkomitmen bersama kita Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian penduduk dan KB dan Kepala Puskesmas beserta stafnya, bahwa seluruh pegawai puskesmas siap untuk berubah ke arah yang lebih baik dalam peningkatan mutu kinerja yang tentunya didukung oleh Bapak Walikota Pangkalpinang, Bapak Kepala Dinas Kebersihan, Bapak Camat, Bapak Kepala KUA Kecamatan Gabek, Bapak Lurah, Kapolres, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Masyarakat sekitar.

Agar proses Akreditasi dapat berjalan dengan baik dan lancar, Puskesmas Selindung akan didampingi oleh Tim Pendamping kedua Dinas Kesehatan yang telah dilatih, yaitu:

  1. Drg. Yandi Kapriyansyah, membimbing penyusunan Pokja UKP
  2. Siska Rianti, S.Kep, Ns penyusunan dokumen Pokja UKP
  3. Rosmayeni, AMK Mendamping penyusunan Dokumen Pokja Admen

Dengan harapan Tim Pendamping ini dapat bertanggung jawab mendampingi proses penyusunan dokumen hingga saatnya Puskesmas telah siap disurvey yaitu bulan Oktober 2017. Selain itu dibutuhkan juga kerjasama yang baik antar Pegawai Puskesmas, Tim Pendamping Kedua dan penanggung jawab program yaitu kepala bidang pelayanan dan sumber daya kesehatan dapat saling berkomunikasi dan memcahkan masalah bersama tentunya dengan koordinasi dan komunikasi yang baik.

Maka dari itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang Drs. H. Suparyono, MM memberikan dukungan penuh agar Puskesmas Selindung pada Bulan Oktober Tahun 2017 harus siap disurvey berkenaan dengan Akreditasi Puskesmas agar mendapat nilai yang baik bagi masyarakat Pangkalpinang khususnya warga di Kecamatan Gabek. Karena tujuan akhir Akreditasi adalah sebagai wahana pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadapat sistem manajemen, sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan klinis serta penerapan manajemen resiko sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya kepada msyarakat._(humaspemkot-pkp)

You may also like...