Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XIII Kota Pangkalpinang Tahun 2016

IMG_5011

Kamis (08/09) bertempat di Kantor Kecamatan Pangkalbalam diadakan acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XIII Kota Pangkalpinang Tahun 2016 dengan tema “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat kita dayagunakan peran lembaga Kemasyarakatan sebagai Mitra Pemerintah Daerah”. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Wakil Walikota Pangkalpinang, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Kepala BPMPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua TP.PKK Kota Pangkalpinang, Ketua Dharma Wanita Kota Pangkalpinang, serta Kepala Dinas/Kepala Badan, Kantor, Camat dan Lurah Sekota Pangkalpinang.

Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad SopianĀ  dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa sambutan diantaranya beliau mengatakan bahwa Gotong royong merupakan kekuatan Indonesia dimana rakyat Indonesia secara bahu membahu menyelesaikan berbagai hambatan dan tantangannya ke depan. Gotong royong harus dimaknai bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata atau bahkan jargon. Oleh karena itu gotong royong harus diaktualisasikan, dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dan harus diwujudkan dalam sebuah tindakan nyata.

Beliau menambahkan Bulan Bhakti Gotong Royong merupakan momentum kita bersama untuk mengingatkan kita semua tentang arti penting gotong royong, terutama generasi penerus yang akan memikul sejarah kedepan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat proses keseimbangan pembangunan antara perkotaan dan pedesaan, oleh karena itu dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan dukungan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga program bulan bhakti gotong royong masyarakat benar-benar merupakan pembangunan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat serta hasilnya diharapkan bermanfaat bagi kepentingan hajat hidup orang banyak. _(humaspemkot-pkp)

You may also like...