Pemutakhiran Data Industri Mikro Kecil & Menengah Di Kota Pangkalpinang

PEMUKTAKHIRAN DATA INDUSTRI MIKRO KECIL & MENENGAH di KOTA PANGKALPINANG

Kegiatan ini diadakan di Ruang pertemuan BAPPEDA Kota Pangkalpinang Rabu, 20 Januari 2016, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Pangkalpinang, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel, Asisten Perekonomian, Pembangunan & Kesra, Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Koperasi & UMKM Kota Pangkalpinang serta Lurah & Peserta Undangan lainnya.

Tujuan dari Pemuktakhiran Data Industri adalah sebuah software yang berfungsi sebagai alat untuk melakukan pencatatan atas investasi data IKM (Industri Kecil Menengah) di Kota Pangkalpinang, sehingga data-data mengenai IKM di Kota Pangkalpinang dapat tertata dengan rapi dan mudah dimanfaatkan untuk keperluan perencanaan dan pengembangan industri. Era Globalisasi ekonomi yang disertai dengan pesatnya perkembangan teknologi, berdampak sangat ketatnya persaingan dan cepatnya terjadi perubahan lingkungan usaha. Kebijakan dalam pembangunan industri Indonesia khususnya Kota Pangkalpinang harus mampu melewati tantangan globalisasi ekonomi dunia dan mampu mengantisipasi perkembangan perubahan lingkungan yang cepat.

Pembangunan industri Kota Pangkalpinang memerlukan arahan dan kebijakan yang jelas untuk jangka pendek, menengah & jangka panjang. Pentingnya IKM di Kota Pangkalpinang di kembangkan sebagai motor penggerak ekonomi Nasional.
Dalam sambutannya Wakil Walikota M.Sopian juga berharap Pemuktahiran Data Industri ini berjalan baik & dapat melibatkan staf kelurahan sebagai perangkat Pemerintah yang terdekat dengan masyarakat sehingga dalam pendataan ini dapat tercapai kevalidasian data. Wakil Walikota juga menjelaskan “dalam Pengembangan IKM ini, akan dibantu dalam memfasilitasi sertifikat halal berkenaan dengan kemasan, kebersihan produk dan lain sebagainya untuk setiap Pengelola IKM, dengan menggunakan dana APBD melalui dinas Perindagkop kedepannya.”_(humaspemkot-pkp)

You may also like...