Pemerintah Kota Pangkalpinang Menerima Hasil Laporan Pemeriksaan Keuangan 2015 Dari BPK


walikota pangkalpinang muhammad irwansyah bpk laporan keuangan walikota pangkalpinang muhammad irwansyah bpk laporan keuangan walikota pangkalpinang muhammad irwansyah bpk laporan keuangan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2015 walikota pangkalpinang muhammad irwansyah bpk laporan keuangan

 

Pemkot Pangkalpinang menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan tahun anggaran 2015  dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung,jumat (22/07) lalu. LHP ini langsung diterima oleh Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah yang diserahkan kepada BPK Perwakilan Babel Ahmad Rifai diruangan rapat BPK Perwakilan Babel. LHP ini juga diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Marsyahbana dan Inspektur Kota Pangkalpinang. Turut hadir juga Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Kepala DPPKAD Kota Pangkalpinang Yunan Helmi dan sejumlah pejabat dilingkungan BPK Perwakilan Babel.

Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah menyampaikan “saya atas nama Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan BPK terhadap LHP keuangan 2015. Mudah-mudahan ini akan menjadi awal yang baik bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah. Apapun hasil LHP keuangan 2015 merupakan hasil dari usaha bersama yang telah dilaksanakan secara maksimal dan insya allah kedepannya pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang akan lebih baik, karena memang kinerja Pemerintah Kota dinilai dari LHP tersebut.”

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Babel Ahmad Rifai menegaskna bahwa dalam memeriksa laporan-laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2015, lembaganya berpedoman dengan peraturan perundangan-undangan yang ada. Salah satu kriteria yang dipakai adalah sistem akutansi berbasis aktual. Yang kedua peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pengelolaan keuangan khususnya, yang ketiga sistem pengendalian interennya dan yang terakhir adalah bagaimana catatan laporan terakhirnya. Makanya kami berharap setelah Hasil LHP ini diberikan, kinerja Pemerintah Kota akan lebih kompeherensif.

Menurutnya Kepala BPK  pemeriksaan laporan keuangan yang dilakukan BPK bisa dilewati Pemerintah Kota dengan baik. Bahkan laporan keuangan sesuai dengan standar yang ada, ini prestasi yang luar biasa. Kami berterima kasih atas respon Walikota dan Sekdanya yang telah cepat tanggap menindaklanjuti pemeriksaan kami. Namin saya berharap kedepan agar kekurangan yang ada khususnya masalah aset untuk bisa terus diperbaiki dan ditingkatkan._(Humaspemkot-pkp)

You may also like...