Pembukaan Lomba Kecamatan Sayang Ibu (KSI) dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-88


IMG_6193

Selasa (18/10) bertempat di Kantor Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang dilaksanakan acara Pembukaan Lomba Kecamatan Sayang Ibu (KSI) dalam Rangka memperingati Hari Ibu Ke-88. Acara Penilaian Program Peningkatan Nilai-nilai Kejuangan Perempuan Indonesia dalam Rangka Peringatan Hari Ibu ke-88 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kota Pangkalpinang ini dibuka langsung oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang Fitriansyah, A.Ks, M.Si. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Tim Penilai Lomba dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan-kegiatan yang dinilai adalah :

  1. Penghargaan bagi Pengelola terbaik Kecamatan Sayang Ibu (KSI)
  2. Penghargaan bagi Pengelola terbaik Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSI-B)
  3. Penghargaan bagi Perusahaan sebagai Pembina terbaik Tenaga Kerja Perempuan
  4. Penghargaan bagi Pengelola terbaik Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS)

Dalam sambutannya Fitriansyah mengatakan bahwa beliau menyambut gembira diadakannya lomba ini karena berkaitan langsung dengan masyarakat. Lomba ini merupakan salah satu alat ukur sejauh mana Pencapaian Program Pembinaan yang selama ini telah dilaksanakan oleh Dinas/Instansi terkait. Penilaian lomba dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-88 ini merupakan keterpaduan kerja sama antara beberapa instansi di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang diantaranya adalah Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB), Dinas Kesehatan, PKK, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) serta Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang yang memberikan berbagai Pelayanan dan Pembinaan kepada masyarakat sampai ke tingkat terendah (Tingkat RT).

Beliau menambahkan melalui penilaian program peningkatan nilai-nilai kejuangan perempuan indonesia dalam rangka peringatan hari ibu ke-88 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, kita manfaatkan semua potensi yang ada guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam semua program pembangunan. Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan tidak terlepas satu dengan yang lainnya, saling melengkapi dan saling menguatkan sehingga pada akhirnya masyarakat menjadi mandiri dan berdaya. _(humaspemkot-pkp)

You may also like...