Pembinaan Mental dan Kepribadian Siswa SMA, MA, SMK Kota Pangkalpinang Tahun 2016


IMG_3517 IMG_3521 IMG_3528 IMG_3513 IMG_3600 IMG_3554 IMG_3568 IMG_3579 IMG_3615 IMG_3620 IMG_3628 IMG_3639 IMG_3650 IMG_3656 IMG_3659

Bertempat di Hotel Aksi Pangkalpinang, Wakil Walikota Pangkalpinang M.Sopian membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Mental dan Kepribadian Siswa SMA Se-kota Pangkalpinang, pada hari Selasa (20/09). Siswa-siswa tersebut akan dilatih dan dibina langsung oleh Instruktur dari unsur Brimob, Dinas Sosial, BPBD dan Tim Out Bond.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan generasi yang berilmu, berakhlak dan berdaya saing. Dalam kesempatan tersebut M.Sopian menyampaikan beberapa sambutan yaitu diantaranya Pendidikan dan pembinaan karakter memiliki andil yang besar untuk memajukan peradaban bangsa. Agar menjadi yang terdepan maka harus disiapkan SDM yang berilmu, berwawasan dan berkarakter. Dengan pendidikan karekter diharapkan mampu untuk menjawab permasalahan bangsa saat ini.

Beliau menambahkan bahwa selama tahun 2015/2016 tercatat beberapa prestasi siswa yang menggembirakan yaitu diantaranya meraih indek integritas tertinggi, meraih nilai ujian tertinggi di Provinsi Bangka Belitung, meraih Adiwiyata Mandiri dan beberapa prestasi bidang akademik, seni dan program keahlian yang ditunjukkan oleh siswa SMA dan SMK, ditingkat Provinsi maupun Nasional. Prestasi-prestasi ini cukup membanggakan tetapi ini belumlah cukup, karena persaingan dan kompetisi-kompetisi dalam era globalisasi dibutuhkan individu-individu yang berilmu, tangguh serta berkarakter. Beliau berharap melalui kegiatan pembinaan mental dan karekter ini para siswa dapat menjadi generasi anti narkoba, siswa yang memiliki kepribadian disiplin dan bertanggung jawab, berilmu, bertakwa dan berdaya saing, menghargai sejarah dan kreatif berpikirĀ  serta mampu bekerjasama dan menjadi motor penggerak pembangunan SDM, khususnya di Kota Pangkalpinang dan demi kemajuan Bangsa, Negara serta Kesatuan Republik Indonesia. _(humaspemkot-pkp)

 

You may also like...