Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum Tahun 2016


Rabu, 25 Mei 2016, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum Tahun 2016. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun, dan pada tahun 2016 ini pelaksanaan dilakukan di lima Kelurahan, yaitu Kelurahan Asam, Kelurahan Parit Lalang, Kelurahan Pasir Garam, Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Sinar Bulan. Kegiatan ini dimulai dari Kelurahan Asam pada pukul 09.00 WIB dan Kelurahan Parit Lalang pada pukul 14.00 WIB.

Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik Drs. Ahmad Subekti, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum di Kelurahan Asam. Kegiatan Pembinaan Keluharan Sadar Hukum di Kelurahan Parit Lalang dibuka oleh Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang  Muhammad Syahrial, SH,MH.

Pada kegiatan tersebut Bagian Hukum Setdako Pangkalpinang, mengundang I.C Siregar, SH. MAP Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai narasumber. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan tentang Undang-Undang Perlindungan Anak dan Undang-Undang Kekerasan dalam Rumah Tangga. Beliau menyampaikan sebagai orang tua, keluarga dan masyarakat harus bekerja sama¬† dalam menjaga dan mendidik anak-anak. Setiap anak memiliki hak, hak untuk hidup, hak untuk melangsungkan hidup, hak untuk berkembang, dan hak untuk mendapat pernghargaan”._(humaspemkot-pkp)

 

You may also like...