Walikota Pangkalpinang “Tingkatkan Sportivitas Bertanding”


0L7A9861c

Pembibitan dan Pembinaan Olahragawan Berbakat melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Pangkalpinang Tahun 2016

Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah secara resmi membuka Kegiatan Pembibitan dan pembinaan Olahragawan berbakat melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2016 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang pada hari Selasa, (12/4/2016) yang akan mempertandingkan 9 cabang olahraga yaitu Atletik, Bola, Volly, Karate, Renang, Tenis Meja, Catur, Pencak Silat, Sepak Bola dan Bulu Tangkis.

Dalam sambutannya Walikota Pangkalpinang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui instrument dibidang olahraga. Beliau berharap dengan adanya kegiatan iniĀ  dapat menjamin pemerataan akses terhadap olahraga, peningkatan kesehatan dan kebugaran, peningkatan prestasi dan manajemen keolahragaan yang mampu menghadapi tantangan serta tuntutan perubahan kehidupan di masyarakat. Di samping itu beliau menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan memasyarakatkan olahraga, menjaring bibit potensial, meningkatkan prestasi olahraga serta memelihara persatuan dan kesatuan.Karena olahraga adalah salah satu sarana penting untuk meningkatkan dan menempa karakter atau mentalitas bangsa.

Dalam kesempatan tersebut beliau berharap, agar kegiatan Pembibitan dan Pembinaan Olahragawan Berbakat melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2016 berjalan dengan baik, dan kepada para atlit beliau berpesan bertanding dan berlomba dengan semangat sportivitas yang tinggi, disiplin serta memiliki keinginan untuk berprestasi yang lebih baik lagi bukan hanya didaerah saja, namun berprestasi ditingkat Provinsi, Nasional bahkan ke Internasioanl. Dan kepada para wasit beliau juga berpesan agar menjalankan segala aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan._(humaspemkot-pkp)

 

You may also like...