Pelepasan 26 Siswa Program Summer Camp ke China Tahun 2016


0L7A7854

Menindaklanjuti kunjungan Walikota Pangkalpinang dan Rombongan ke China Tahun 2015 yang lalu, Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Edison Taher pada hari ini, jumát (16/6/2016)  memberangkatkan 24 siswa-siswi perwakilan dari SMP di Pangkalpinang ke Nanning China.

24 siswa tersebut adalah siswa dari 4 SMP di Pangkalpinang yang telah melakukan MoU dengan Sekolah di Nanning china yaitu 20 siswa dari SMP Negeri 2 Pangkalpinang, 2 siswa dari SMP Budi Mulia, 1 siswa dari SMP Theresia dan 1 siswa dari SMP Negeri 1 Pangkalpinang, beserta  2 guru pendamping dari SMA St.Yoseph dan SMP Negeri 2 Pangkalpinang.

Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, Siswa-siswi yang terpilih ini akan berangkat besok pagi (20/06) dari Bandara Cengkareng dan menetap selama 2 minggu di Nanning, China. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Pangkalpinang salah satunya siswa mampu menguasai bahasa asing. Edison menambahkan, selama disana peserta Summer camp akan menampilkan paduan suara dengan menyanyikan lagu khas Bangka Belitung Mutik Sahang, Yo Miak dan satu lagu berbahasa China.siswa-siswi ini akan dikenalkan dengan lingkungan sekolah yang ada di China, diajarkan Budaya seni, Wushu , diajak mengunjungi Museum dan belajar bersama Siswa siswi di China.

Walikota pangkalpinang menyampaikan sehebat apa pun Kota Pangkalpinang kalau tidak ada yang menyampaikan informasi tentang Pangkalpinang, maka Kota Pangkalpinang tidak akan dikenal di daerah luar. Melalui kegiatan ini Walikota Pangkalpinang mengharapkan peserta Summer Camp bisa mejaga nama baik karena mereka bukan membawa nama Pangkalpinang atau Bangka Belitung tetapi mereka membawa nama Indonesia. Kegiatan Summer Camp ini akan meningkatkan perkembangan diri sendiri, akan banyak manfaat yang mereka dapat disana._(humaspemkot-pkp)

 

 

 

 

You may also like...