Pagelaran Wayang Kulit

 
Wayang-Kulit-01010024PAGELARANWAYANG KULIT
-Malam puncak pelaksanaan Hari jadi Kota Pangkalpinang ke 258 Tahun 2015 diisi hiburan wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Enthus Susmono mengangkat lakon Gatot Koco Wisudo, (Kamis, 17/9/2015) di ATM Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Dalang Ki Enthus Susmono bersama rombongan tiba di rumah Dinas Walikota Pangkalpinang disambut Walikota Pangkalpinang M Irwansyah, Wawako M Sopian serta SKPD Kota Pangkalpinang, saat acara Nganggun.

Banyak warga yang memenuhi Alun-alun Taman Merdeka, Warga yang datang terlihat ceriah & semangat melihat Pagelaran Wayang Kulit bersama dalang Ki Enthus Susmono dengan Lakon Gatot Koco Winisudo dan dalam pagelaran Wayang Kulit bintang tamu Marwoto dengan Sinden Megan dari Amerika. Malam ini kita kaloborasi dambus dengan gamelan Jawa. Pangkalpinang adalah Indonesia mini, semoga dapat didengar walaupun berbeda tetap satu jua, kata Walikota Pangkalpinang Irwansyah. Berbagai hiburan akan tampil seperti atraksi Kuda Lumping, tarian tradisional Bangka. serta pertunjukan kolaborasi kesenian dambus dan campur sari.

Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah menampilkan pergelaran wayang kulit pada malam HUT Kota Pangkalpinang ke 258 dikarenakan Pangkalpinang merupakan miniatur Indonesia kecil yang terdiri dari berbagai macam budaya. Yang menjadi dalang wayang itu kan Bupati Tegal, Tentus. Dia juga datang karena saya undang. Selain itu, acara wayang tersebut juga gratis atau merupakan kado dari Bupati Tegal untuk perayaan HUT Kota Pangkalpinang._(humaspemkot-pkp)

You may also like...