Nafiri Jadi Sekda Kota


NAFIRI JADI SEKDAWalikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah melantik Sekda Kota Nafiri bersama sejumlah pejabat eselon II lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang bertempat di Aula Gedung Tujung Saji Bukit Intan Pangkalpinang, Rabu (8/1) sore.

Dilantiknya Sekda Kota merupakan kebutuhan organisasi, karena sudah hampir satu semester pos itu belum juga dijabat Sekda definitif. Terpilihnya Nafiri sudah melalui pengkajian dan seleksi yang ketat dan matang.

“Mudah-mudahan pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bisa bekerja sama dengan Walikota dan Wakil Walikota agar pemerintah kota berjalan lancar serta percepatan perkembangan perekonomian maju pesat,” kata Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani ketika memberikan sambutan di hadapan pejabat provinsi dan kota, FKPD, instansi terkait, camat, lurah serta undangan lainnya.

Wagub Hidayat Arsani menjelaskan tugas seorang sekda yang paling mendasar adalah melancarkan administrasi pemerintahan dan sebagai bosnya pegawai negeri sipil. Ibarat di sekolah, sekda itu wali kelas, Walikota sebagai kepala sekolah yang tugasnya melakukan lobi-lobi keluar. Dus, bagaimana kalau wali kelas sering keluar, tentu akan kacau balau siswa yang ada di dalamnya. Begitu juga dalam organisasi pemerintahan.

“Saya berharap Sekda Kota tidak banyak keluar daerah, seperti sekda ditempat lain. Selain itu, para pejabat yang sudah dilantik bisa menghidari tindakan atau perbuatan yang bisa memecah belah pimpinan,” tegasnya.

Hidayat juga menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat terkait perizinan dan pelaksanaan perda yang telah disepakati. Para pelaku ekonomi mengeluhkan lamban dan bertele-telenya mengurus perizinan. Sedangkan, pada pelaksanaan perda serti di tempat hiburan Pasir Padi Pangkalpinang yang setiap hari para pengujung dikenakan retribusi tanpaknya kurang sesuai dengan apa yang disajikan di pantai tersebut. Jika sarana-prasarana yang tersedia memadai boleh ditarik iuran. Sebagai contoh, kalau ada event tak masalah harus ditarik retribusi.

“Bekerja lah sesuai hati nurani, saya yakin dengan sekda baru Saudara Nafiri, kepala pariwisatanya juga baru yang dijabat guru saya, Pak Anggo Rudi pengelolaan pariwisata dan lainnya bisa tambah maju,” ujar Hidayat. (44n9/Cup)

You may also like...