MTQ Ke-26 Kota Pangkalpinang


IMG_0124c

Walikota Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVI tingkat Kota Pangkalpinang, pada sabtu malam (9/4) yang dipusatkan di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.
Pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Pelaksana Tugas Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Sri Gusjaya, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo, Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel SP Lumbanraja dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.
Pembukaan ini di awali dengan aksi drum band MAN Model Pangkalpinang, selain itu dalam pelaksanaan MTQ XXVI tersebut pemkot mendatangkan ustadz Ahmad Alhabsyi. Dan setiap malam pelaksanaan MTQ, pemkot akan menyantuni 1000 anak yatim, serta menyediakan paket umroh kepada pemenang pertama dan penonton setia MTQ XXVI yang akan di undi di malam penutupan MTQ.
Dalam sambutannya, Walikota merasa bersyukur karena dari tahun ke tahun antusias masyarakat pada MTQ terus meningkat. Dan beliau menambahkan agar masyarakat menonton dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Alqur’an yang di bacakan qori qoriah terbaik di Pangkalpinang. Dan beliau berharap para qori qoriah dapat membawa nama harum daerah Kota Pangkalpinang, baik di kanca nasional maupun Internasional.
Fitriansyah selaku Ketua panitia pelaksana MTQ XXVI tingkat Kota Pangkalpinang, juga menyampaikan, kegiatan MTQ yang sudah berlangsung sejak tahun 1999 ini di agendakan agar masyarakat dapat meningkatkan pengalam Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari dan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat muslim di Negeri ini. Beliau menambahkan bahwa peserta MTQ XXVI tahun ini diikuti sebanyak 281 peserta dengan memperlombakan 5 cabang, dimana para peserta ini merupakan pemenang juara satu dan dua MTQ tingkat Kecamatan, dan yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah berupa tropi, uang pembinaan dan bonus dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. _(humaspemkot-pkp)

You may also like...