Monitoring dan Evaluasi Administrasi Kecamatan dan Kelurahan Tahun 2016


wakil walikota pangkalpinang monitoring evaluasi administrasi kelurahan kecamatan

Rabu (20/07), bertempat di Kantor Kecamatan Pangkalbalam Wakil Walikota Pangkalpinang menghadiri serta menjadi nara sumber dalam Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Administrasi Kecamatan dan Kelurahan Tahun 2016. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Dukcapil Kota Pangkalpinang, Camat Pangkalbalam, Para Lurah se-Kecamatan Pangkalbalam, Para RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Babinkamtibmas se-Kecamatan Pangkalbalam.

Wakil Walikota Pangkalpinang menyampaikan kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Monitoring dan Evaluasi Administrasi Kecamatan yang ke 3 (tiga) kalinya yang mana sudah diawali di Kecamatan Gerunggang dan Kecamatan Taman Sari. Maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan program pemerintah di Kecamatan juga untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh perangkat Kecamatan dan Kelurahan, sehingga adanya persamaan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Untuk menjamin penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan berjalan sesuai rencana dan ketentuan yang berlaku, maka pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan dan pengawasan, salah satunya adalah dengan melakukan monitoring dan evaluasi di kecamatan dan kelurahan, yang diharapkan dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang ada, yang kemungkinan belum tersentuh oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang selama ini.

Lebih lanjut Wakil Walikota Pangkalpinang menjelaskan hal ini sebagai bahan dar upaya kita untuk mengevaluasi dan memastikan bahwa visi, misi, sasaran pokok, arah kebijakan pembangunan jangka menengah, telah dilaksanakan di kecamatan maupun kelurahan. _(humaspemkot-pkp)

You may also like...