Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Regional I Wilayah SUMATERA Tahun 2016


Lomba Desa Dan Kelurahan Lomba Desa Dan Kelurahan Lomba Desa Dan Kelurahan Lomba Desa Dan Kelurahan Lomba Desa Dan Kelurahan Lomba Desa Dan Kelurahan Lomba Desa Dan Kelurahan Lomba Desa Dan Kelurahan

Bertempat di Kelurahan Taman Bunga Bukit Baru telah dilaksanakan Acara Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I Wilayah Sumatera Tahun 2016. Aacara dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang beserta jajarannya, Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I Wilayah Sumatera dan Para Lurah di Kecamatan Gerunggang.

Sekretaris Daerah Radmida Dawam menyampaikan tanggal 26 Mei 2016 telah dilaksanakan penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan berkat kerja keras segenap aparat kelurahan dan warga masyarakat, Kelurahan Taman Bunga berhak mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I Wilayah Sumatera dan hari ini tim penilai pusat akan melakukan klarifikasi lapangan ke lokasi sebagaimana data dan dokumen yang disampaikan.

Selanjutnya Radmida Dawam menjelaskan untuk pertama kali, penilaian lomba desa dan kelurahan diselenggarakan dengan mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. Penilaian ini bukan hanya sebatas seberapa besar nilainya tetapi lebih bertujuan untuk mengetahui efektivitas tingkat perkembangan desa dan kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa dan kelurahan dalam dua tahun terakhir. Dengan adanya penilaian lomba tersebut sedini mungkin dapat diketahui kekurangan yang dimiliki kelurahan baik kekurangan dibidang kemasyarakatan, pemerintahan maupun kewilayahan, sehingga terhadap kekurangan tersebut kelurahan akan mampu memperbaiki diri dan mengisi kekurangan tersebut dengan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak terkait lainnya.

Lebih lanjut Radmida Dawam menegaskan kekurangan yang ada di kelurahan bukanlah kekurangan yang harus disembunyikan akan tetapi harus menjadi perhatian kita bersama untuk terus melakukan pembinaan diberbagai aspek dengan tidak henti-hentinya dan berkelanjutan. Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berupaya memantau kekurangan-kekurangan yang ada di kelurahan dan memunuhi indikator yang telah ditentukan.

Kami berharap semoga Kelurahan Taman Bunga mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa menjuari Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I Wilayah Sumatera dan kedepannya mampu menjadi motivasi bagi kelurahan-kelurahan di Kota Pangkalpinang bahkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga dapat memacu masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat. _(Humaspemkot-pkp)

 

You may also like...