Lomba Guru Berprestasi dan Olimpiade Saint Guru Kota Pangkalpinang Tahun 2016


IMG-20160602-00371

Kamis, 2 Juni 2016, bertempat di Aula SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang menyelenggarakan Kegiatan Lomba Guru berprestasi, Kepala Sekolah Berprestasi dan Pengawas Berprestasi Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK Se-Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini merupakan kegiatan pengembangan sistem perancangan dan pengendalian profesi pendidik dan tenaga kependidikan tahun 2016.

Walikota Pangkalpinang yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang Lie Jun Jie, SE, MM Secara resmi membuka Kegiatan yang di adakan oleh Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ini. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Para Dewan juri, serta Peserta Lomba yang terdiri dari Perwakilan guru-guru SD, SMP, SMA dan SMK Se-K0ta Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Lie Jun Jie mengatakan bahwa posisi guru sebagai penyedia menu pelajaran bagi siswa di sekolah sangat strategis dan penting. Karena sangat strategis, posisi guru selalu diidentikkan dengan penentu mutu pendidikan nasional. Guru yang bermutu akan meningkatkan mutu pendidikan nasional, begitu pula sebaliknya. Sebagai penyedia menu belajar siswa, guru memiliki kewenangan untuk menentukan topik pelajaran yang relevan dari mata pelajaran tertentu, mempersiapkannya, memprosesnya melalui serangkaian kegiatan pembelajaran didalam dan diluar kelas, serta mengevaluasinya. Lie Jun Jie berharap melalui kegiatan ini, akan muncul torehan prestasi yang membanggakan, bukan hanya sekedar prestasi tingkat regional tetapi bisa menembus ke tingkat nasional._(humaspemkot-pkp)

You may also like...