Kegiatan Sosialisasi Standarisasi tentang Sertifikasi Usaha Kepariwisataan Tahun 2016


IMG_1588

Rabu, tanggal 25 Mei 2016 bertempat di Sun Hotel Pangkalpinang  Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang Lie Jun Jie, SE, MM secara resmi membuka Kegiatan Pengembangan, Sosialisasi dan Penerapan serta Pengawasan Standarisasi tentang Sertifikasi Usaha Kepariwisataan Kota Pangkalpinang Tahun 2016.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang ini dihadiri oleh SKPD Penyelenggara dan Narasumber dari Sertifikasi Usaha Pariwisata Indonesia Jakarta, Sri Rahayu Wachyudiati.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Keuangan mengatakan bahwa Kepariwisataan mempunyai peranan penting dalam meningkatkan cinta tanah air, citra bangsa dan memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional melalui penyerapan tenaga kerja, pemerataan kesempatan berusaha, meningkatkan penerimaan devisa negara serta berperan dalam mengentaskan kemiskinan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu pembangunan kepariwisataan perlu didukung oleh SDM yang kompeten dan usaha kepariwisataan yang tersertifikasi dan terstandar sesuai Pasal 55 UU No.10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan dan pasal 24 Peraturan Pemerintah No.52 Tahun 2012 tentang Sertifikasi Usaha di Bidang Pariwisata.

Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Usaha Kepariwisataan sangat diperlukan dan dibutuhkan terutama untuk pengembangan kegiatan kepariwisataan nasional dalam mengahadapi persaingan tenaga kerja dan persaingan usaha ditingkat nasional maupun internasional. Lie Jun Jie berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan. _(humaspemkot-pkp)

You may also like...