Kegiatan Pelayanan Rehabilitasi bagi Orang Dengan Kecacatan (ODK)


0L7A3970

Jumát tanggal 13 mei 2016 Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, drh.Widiyantono, MM, membuka secara resmi pelaksanaan Kegiatan Pelayanan Rehabilitasi bagi Orang Dengan Kecacatan (ODK), yang bertempat di Ruang pertemuan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Sekretaris Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Pemerintah Kota Pangkalpinang dan warga penerima bantuan.

Kegiatan ini terdiri dari Pembukaan kegiatan pelayanan, Pengobatan gratis, Penyerahan bantuan makanan bagi ODK, dan penyerahan bantuan kursi roda dan tongkat bagi ODK. Berdasarkan data dari Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, terdapat 215 warga yang menyandang cacat. Tetapi, baru 80 warga yang mendapatkan bantuan berupa kursi roda sebanyak 50 buah, tongkat ketiak 6 buah, tongkat kaki 3 sebanyak 21 buah, dan tongkat kaki 4 sebanyak 3 buah.

Tujuan diberikannya bantuan ini agar mereka (Orang Dengan Kecacatan) dapat meringankan beban dalam melakukan aktivitas sehari-hari, mereka tidak dikucilkan dan memiliki penghidupan dan hak yang sama di masyarakat tanpa ada diskriminasi._(humaspemkot-pkp)

You may also like...