Dekranasda dan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang Akselerator Indutri Kerajinan Kreatif

_ONE4246 _ONE4312 _ONE4723

Industri kerajinan merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang nantinya akan menjadi pilar perekonomian Kota Pangkalpinang dimasa yang akan datang. Walikota Pangkalpinang meyakini bahwa semua khususnya anak-anak muda Pangkalpinang saat ini, generasi muda saat ini, mempunyai potensi yang besar untuk mengambangkan dan mendiversifikasikan produk-produk industri khususnya industri kerajinan yang nantinya diharapan mempunyai nilai jual yang tinggi dan siap untuk memasuki pasar global.

Keyakinan masa depan sektor industri kerajinan kreatif mendorong Walikota Pangkalpinang untuk selalu siap mendukung Dekranasda Kota Pangkalpinang dan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang yang berfungsi menjadi Akselerator tumbuh kembangnya Industri Kerajinan Kreatif Di Kota Pangkalpinang. Irwansyah berharap Dekranasda Kota Pangkalpinang Dan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang dapat bekerja dan terus bekerja, serta bergerak dengan cepat untuk memberikan fasilitas, memfasilitasi percepatan pembangunan di sektor Industri kerajinan kreatif ini. Untuk itu, Walikota Pangkalpinang sangat mendorong dan mengapresiasi kegiatan Temu Kerja dan Karya Pengrajin Kota Pangkalpinang Tahun 2017 yang diadakan kemarin (21/11) bisa mengajak semua pelaku-pelaku Industri kreatif yang terlibat untuk memberikan curahan pikiran, curahan gagasan, berbagi berbagai pengalaman, untuk kerja, untuk kreatifitas untuk kemajuan sektor. Serta mendorong sinergi dan kerjasama antara para Investor agar mendukung karya-karya kreatif yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan nilau jual dan nilai tambah lebih besar.

Irwansyah berharap Gedung Pusat Informasi dan Galeri Kota Pangkalpinang ini juga diharapkan menjadi media untuk mempromosikan berbagai jenis produk ekonomi kreatif lainnya, sehingga mampu mendorong tumbuh kembangnya pelaku Industri kerajinn dan ekonomikreatif lainnya yang dapat mendukung perekonommian Kota Pangkalpinang khususnya dan Provinsi Bangka Belitung pada umumnya._(humas-pkp)

You may also like...