Audiensi Dengan DPC Permahi Tentang Kapal Isap Produksi (KIP) Di Pasir Padi

audiensi, pemerintah kota pangkalpinang, permahi kapal isap produksiaudiensi, pemerintah kota pangkalpinang, permahi kapal isap produksi audiensi, pemerintah kota pangkalpinang, permahi kapal isap produksi
audiensi, pemerintah kota pangkalpinang, permahi kapal isap produksi

Senin, (27/06/2016) bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang. Walikota Pangkalpinang bersama Kepala Bappeda, Kepala BLH, Kepala Dinas Tata Kota, Kakanwil Depkumham Provinsi Bangka Belitung, menerima kedatangan perwakilan anggota Permahi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Maksud kedatangan perwakilan anggota permahi tersebut adalah untuk mempertanyakan sejauh mana klarifikasi pihak Pemerintah Kota terkait beroperasinya KIP di kawasan wisata pantai pasir padi dan mempertanyakan sejauh mana tindakan Pemerintah Kota Pangkalpinang terkait penataan tata ruang Kota Pangkalpinang.

Muhammad Irwansyah menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang selalu berkoordinasi  dengan Pemeritah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkaitan dengan izin operasi KIP yang telah dikeluarkan oleh Provinsi. Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak bisa ikut campur karena Pemerintah Kota punya keterbatasan soal perizinan KIP yang dikeluarkan Provinsi Babel. Masalah KIP ini telah sampai ke pusat, tim Inspektorat pusat sudah melakukan verifikasi ke lokasi bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi.

Keinginan dari perwakilan anggota Permahi adalah mendesak pemerintah pusat untuk segera mencabut perizinan KIP di Pasir Padi karena Pantai Pasir Padi merupakan kawasan wisata. Kakanwil Depkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan apresiasi terhadap anggota Permahi Provinsi Bangka Belitung dan Walikota Pangkalpinang, karena Walikota Pangkalpinang telah memberi ruang kepada Permahi untuk menyampaikan aspirasi mereka dan duduk bersama untuk menyelesaikan masalah KIP. Pemerintah Kota Pangkalpinang dan anggota Permahi sepakat untuk menghentikan KIP di Pasir Padi karena Pemerintah Kota Pangkalpinang mendukung pariwisata, Pemerintah Kota sangat peduli dengan pariwisata tetapi Pemerintah Kota mempunyai keterbatasan dalam menyelesaikan masalah ini._(humaspemkot-pkp)

You may also like...