Audiensi BNN Pangkalpinang di Ruang Kerja Walikota Pangkalpinang


audiensi walikota pangkalpinang bnn narkoba kampung siaga

Audiensi yang diadakan di ruang kerja Walikota Pangkalpinang dihadiri oleh Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Staf Ahli Walikota  Bidang Hukum dan Politik Drs. Akhmad Subekti, M.Si, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Pangkalpinang (BNNK Pangkalpinang) AKBP Ichklas Gunawan, Ketua Kampung Siaga Anti Narkoba M. Rizaldi, AS beserta perwakilan anggota.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Pangkalpinang menyambut baik BNN Kota Pangkalpinang dan kelompok masyarakat yang peduli terhadap orang-orang penyalahgunaan narkoba di Pangkalpinang. Wakil Walikota menyampaikan mengapa masyarakat harus mengetahui pentingnya bahaya narkoba di lingkungan sekitar, masyarakat harus mengetahui informasi tentang narkoba dan kita harus peduli dengan lingkungan sekitar kita.

Dalam audiensi ini Kepala BNNK Pangkalpinang menjelaskan bahwa BNN akan menciptakan lingkungan bebas narkoba di Pangkalpinang, dengan membentuk tim penggiat anti narkoba, salah satu contohnya adalah Kampung Siaga Anti Narkoba (KSAN) di kelurahan Masjid Jamik.

Nantinya KSAN kelurahan Masjid Jamik ini akan menjadi pilot project pertama dan akan menjadi ikon Pangkalpinang. KSAN ini juga nantinya sebagai wadah di mana masyarakat secara mandiri dan bersama-sama untuk melakukan upaya tangkal, tanggap bahaya narkoba. KSAN ini bertujuan untuk mempercepat terwujudnya masyarakat yang peduli, tanggap dan mampu mengenali, mencegah dan mengatasi terjadinya penyalahgunaan zat di masyarakat.

Wakil Walikota Pangkalpinang berharap semua kelurahan di Pangkalpinang sudah mempunyai pos anti narkoba, menghimbau RT/RW untuk memberi informasi kepada masyarakat karena kalau hanya dari Pemerintah Daerah, Kepolisian, BNNK pangkalpinang dan Kodim 0413 BKA tidak akan terselesaikan menciptakan Pangkalpinang bebas narkoba tetapi harus dari kita semua seluruh masyarakat pangkalpinang._(humaspemkot-pkp)

You may also like...