Acara Launching Percepatan Penyerahan Raskin Kepada Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat RTSPM


Acara Launching Percepatan Pendistribusian Dan Penyerahan Raskin Kepada Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat RTSPM
RASKINPERCEPATAN PENDISTRIBUSIAN DAN PENYERAHAN RASKIN KEPADA RUMAH TANGGA SASARAN PENERIMA MANFAAT (RTSPM)-Launching Pendistribusian dan Penyerahan Raskin kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Pangkalpinang ini dilaksanakan di Kel.Rejosari Kec.Pangkalbalam Pangkalpinang, (Kamis, 25 Juni 2015).

Sambutan dimulai dari Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, Pemerintah Pusat tidak pernah mengatakan program Raskin ini akan dihentikan, terbukti hari ini Raskin kembali didistribusikan kepada masyarakat. Selama ini sering terdengar ada beras tak layak konsumsi, ditegaskan lagi khususnya untuk Pangkalpinang & di Bangka Belitung umumnya, masyarakat mendapatkan beras dengan kualitas bagus. Hal ini sudah dipastikan Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah dengan mengunjungi secara langsung gudang Bulog.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani mengatakan, jatah Raskin setiap RTS per bulan sebanyak 15 kg. Wakil Gubernur juga menyarankan supaya masyarakat penerima Raskin bersyukur dan kedepannya bantuan yang ada agar dimanfaatkan dengan baik. Hidayat Arsani menilai Penamaan Beras Miskin (Raskin) kurang pantas untuk digunakan di Kepulauan Babel khususnya Pangkalpinang. Dikarenakan Penduduknya tak ada lagi yang tergolong benar-benar miskin, kalau di Babel orang miskinpun punya HP, jadi nama Raskin tidak cocok lagi digunakan. Dan ia meminta agar Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah segera mengusulkan ke Pemerintah pusat terkait pergantian nama Raskin tersebut, kalau diganti alangkah indahnya, papar Pak Hidayat menjelaskan.

Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah mempercepat pendistribusian Raskin bulan Juli ini, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi lebaran & membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu serta diharapkan bantuan yang ada, supaya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya._(humaspemkot-pkp)

You may also like...