“SENYUM PANGKALPINANG” untuk Menyambut Para Crosser Dunia


‘Senyum Pangkalpinang’ untuk Menyambut Para Crosser Dunia
mxgp

Suphan Buri, Thailand – Kota Pangkalpinang siap menjadi tuan rumah yang baik untuk Kejuaraan Motocross Dunia atau MXGP mulai tahun 2017. Senyum masyarakatnya akan menyambut para crosser dunia.
Selama tiga tahun ke depan Pangkalpinang akan menjadi kota penyelenggara seri MXGP Indonesia, menyusul penandatanganan kontrak antara walikota M. Irwansyah, dengan operator MXGP, Youthstream, di Suphan Buri, Thailand, akhir pekan lalu.
Inilah kesempatan Indonesia untuk kembali menggelar seri motocross dunia, setelah terakhir kali mengadakannya di tahun 1997.
Menurut Irwansyah, MXGP dipilih karena memiliki potensi untuk mendatangkan banyak orang, baik dari dalam maupun luar negeri ke Pangkalpinang, Sebab ibukota Propinsi Kepulauan Bangka Belitung itu kini sedang semakin menggenjot aspek pariwisata, terutama semenjak produksi timah mereka sedang mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.
“Dalam pembicaraan dengan Youthstream, disebutkan akan ada minimal 120 jurnalis dari seluruh dunia yang akan meliput. Jadi, ini sebuah promosi yang sangat baik buat kami. Karena tanpa dukungan promosi media, saya yakin Pangkalpinang sulit berkembang,” ujar Irwansyah kepada detiksport.
Baca juga: Pangkalpinang Tuan Rumah, Indonesia Jadi Negara Asia Ketiga di Kalender MXGP
Untuk menyambut tetamunya, Irwansyah meyakinkan bahwa Pangkalpinang akan memberikan pelayanan terbaik. Selain menyiapkan sarana dan prasarana terkait, ia dan masyarakatnya juga akan memberikan “senyum terbaik” kepada setiap pengunjung.
Ya, sejak bulan Februari tercetus gerakan “Senyum Pangkalpinang” yang terinspirasi dari sikap masyarakat setempat ketika menghadapi musibah banjir belum lama ini.
mx
“Pada saat banjir kemarin, kami menyaksikan masyarakat antusias secara bersama-sama, bahu membahu untuk mengatasi, mengantisipasi banjir, dan beres-beres pascabanjir. Dan mereka melakukan itu semua dengan penuh senyuman,” ucap Irwansyah.
“Ketika melihat masyarakat kami tetap tersenyum di saat terkena musibah, merupakan kebanggaan bagi kami untuk membenahi kota lebih baik lagi. Maka tercetuskan konsep gerakan ‘Senyum Pangkalpinang’ tersebut.
“Kami rasa ini akan jadi kampanye yang baik pula untuk event MXGP nanti. Tak cuma Pangkalpinang, Indonesia akan memberikan senyuman terbaik kepada tamu-tamu internasional kita nanti”.

[Artikel lain: Ini Rancangan MXGP Indonesia di Pangkalpinang]

mxg

You may also like...