Peresmian Renovasi Pasar Pagi Kampung Melayu


IWAN3656                  IWAN3650

Pasar merupakan tempat terjadinya perdagangan dan pembentukan harga. 75% dari pembelanjaan tetap dilakukan konsumen di pasar tradisional, walaupun melihat perkembangan dari supermarket, hypermarket dan ritel modern, tetapi sebagian besar perdagangan terjadi di pasar tradisional.

Senin, 13 Februari 2017 Walikota Pangkalpinang, Wakil Walikota Pangkalpinang, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Perwakilan DPRD Kota Pangkalpinang, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang menghadiri peresmian renovasi pasar kampung melayu Kota Pangkalpinang.

Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa peran dari pasar diantaranya :

  1. Menstabilkan harga,
  2. Menciptakan lapangan kerja,
  3. Menyediakan produk yang lebih segar

Beliau juga menjelaskan kelemahan dari pasar tradisional yaitu becek, tidak nyaman, tidak bersih bau dan padat. Lorong yang padat dan pengelolaan zonasi serta keberadaan kaki lima yang tidak teratur juga merupakan permasalahan yang kerap ada. Langkah demi langkah pembenahan dilakukan terhadap semua pasar baik yang modern maupun yang dikelola secara modern. Untuk itu beliau menghimbau agar para pedagang dapat bekerja sama dengan baik dan menjaga kebersihan serta mampu memberikan pelayanan yang baik terhadap para konsumen dan tidak berdagang di pinggir jalan. Tidak ada lagi istilah pasar tradisional atau pasar rakyat dan pasar modern. Yang ada adalah pasar segar yang bersaing dan mempunyai segmen pasar yang tetap besar yang sebetulnya berada dengan dicari ritel modern.

Mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang Wakil Walikota Pangkalpinang memberikan ucapan selamat dan semoga Pasar pagi Kampung Melayu ini dapat dikelola dengan baik, karena ini benar-benar memutar roda ekonomi di Kota Pangkalpinang terutama pedagang kecil UMKM dan lain sebagainya. Dalam acara tersebut Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah yang meresmikan Renovasi Pasar Kampung Melayu ditandai dengan pengguntingan pita di ikuti oleh Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang dan pejabat lainnya. Dan di lanjutkan dengan peninjauan Pasar Kampung Melayu._(humaspemkot-pkp)

You may also like...